Yamaha R1 Terbaru Akan Hadir Akhir 2014 dengan Tenaga Lebih Besar


Jagat Otomotif kali ini berbagi informasi mengenai produk terbaru dari Yamaha, dimana Yamaha R1 terbaru dikabarkan akan segera hadir untuk memenuhi pasar motor sport selanjutnya. Hal ini dikatakan oleh media Australian Motorcycle News yang mengungkapkan akan munculnya Yamaha R1 terbaru dengan revisi pada dapur pacu yang semakin mantap. Bahkan, tenaganya bisa dikatakan melebihi Kawasaki Ninja ZX-10Ratau ZX-14R 1.400cc.

Seperti dikutip dari Kompas, motor berkapasitas 1.000 cc tersebut akan mempunyai tenaga lebih besar. Selain itu, bodinya juga diperkirakan mengalami perombakan tampilan. Saat ini Yamaha R1 dibekali dengan mesin yang memiliki keluaran tenaga 180 PS. Kecapatan rata-rata maksimalnya adalah 285 kilometer per jam.

Sementara itu, untuk Yamaha R1 terbaru diperkirakan akan memakai mesin berkapasitas 4 silinder. Isu ini sebagai update dari kabar sebelumnya yang mengatakan R1 akan disematkan mesin 3 silinder. Untuk rilisnya kemungkinan dilakukan Yamaha pada akhir tahun 2014. Seiring dengan peluncuran R1 tersebut, Yamaha dikabarkan pula akan membawa R6 untuk diperkenalkan.

Yamaha R1 digadang akan dipamerkan pula di Intermot, Cologne, Jerman, atau pada gelaran EICMA di Milan, Italia. Yamaha R1 terbaru memiliki versi standar dan tunning khusus untuk balapan. Kecepatannya menembus 230 PS. Selain itu dilengkapi dengan suspensi elektronik dan kontrol traksi terbaru.

Di Tanah Air, Yamaha berhasil menggeber penjualan untuk R15 dan R25. Keduanya cukup fenomenal karena terjual cukup cepat untuk awal peluncurannya. Kehadiran Yamaha R1 terbaru dan kemungkinan R6 akan melengkapi jajaran motor sport Yamaha yang layak diperhitungkan.

Demikianlah informasi mengenai Yamaha R1 Terbaru Akan Hadir Akhir 2014 dengan Tenaga Lebih Besar dan baca juga Harga Terbaru Suzuki Ertiga Limited Edition.