Yamaha Force Injeksi Harganya Rp 13,3 Juta

Jagat Otomotif, Yamaha Force Injeksi Harganya Rp 13,3 Juta - Sebelumnya admin memposting mengenai Yamaha Force Injeksi Sporty Spesifikasi bisa anda baca di blog ini, sebagai kelanjutannya dimana PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan bebek injeksi Force yang masuk di segmen entry level, di Segarra Resto, Ancol, Jakarta Utara (12/6). Banderolnya Rp 13,3 juta, on the road Jakarta dan berada di antara harga Yamaha Vega dan Jupiter Z1.


Dyonisius Beti, Vice President YIMM, mengatakan bahwa Force diproyeksikan sebagai penguat segmen bebek Yamaha dengan harga terjangkau. "Kami melihat, segmen bebek entry level mulai tergeser dengan skutik dan sport. Padahal, bebek jenis ini dipakai sebagai kuda, tahan banting, irit, dan dapat diandalkan. Itulah kenapa kami memperkuat segmen ini," tegasnya.

Bukan gantikan Vega

Munculnya Force berangkat dari Vega. Meski Yamaha menyatakan bahwa sepeda motor ini bukan berbasis Vega, melainkan punya mesin dan rangka baru. Sesuai namanya -terinspirasi dari bebek 2 tak tersukses Yamaha, Force1 - bebek injeksi baru ini dikembangkan untuk mendapat torsi lebih besar.

Teknologi modern Force diaplikasikan pada mesin berkapasitas 115 cc, forged piston, dan teknologi low friction (minim gesekan di setiap peranti mekanik). Yamaha mengklaim, tenaganya lebih besar 12 persen, dan konsumsi bahan bakarnya lebih irit 21 persen ketimbang bebek sekelas. Emisi gas buang juga sudah memenuhi standar Euro2.

Striping Force juga kental dengan nuansa modern, dinamis, dan trendi. Lampu depan, lampu sein dan lampu belakang mencerminkan gaya modern sporty khas Yamaha. Menjadikan pengalaman berkendara lebih bergaya dan percaya diri.

Sebelum meluncur, banyak anggapan bebek injeksi baru Yamaha ini akan menggusur pendahulunya, Vega. Namun, Dyonisius membantahnya. "Kami optimis varian ini akan booming, dan mengembalikan kejayaan Yamaha di kelas bebek seperti waktu diisi Force1 di zamannya. Diperkirakan varian ini terjual 15-20 ribu unit per bulan," ucap Dyon.