Harga Honda Accord Gen.IX Rp. 549 Juta an

Jagat Otomotif, Harga Honda Accord Gen.IX Rp. 549 Juta an - Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan Accord generasi terbaru di Ritz Carlton, Pacific Palace,Jakarta, siang ini (25/4). Kehadiran sedan medium dengan perubahan desain, beragam teknologi canggih dan fitur terdepan, membuat HPM menyebutnya sebagai "The Visionary Car".


Sedan generasi kesembilan ini tersedia 2 varian, VTi sebagai entry level dibanderol Rp 499 juta dan VTi-L yang merupakan flagship dibanderol Rp 549 juta (onthe road Jakarta). Siap bersaing dengan Toyota Camry dan Mazda6 terbaru.

“Accord merupakan sedan yang identik dengan kemewahan, prestise dan inovasi teknologi dari generasi ke generasi. Sukses yang telah ditorehkan kedelapan generasi sebelumnya menjadi acuan bagi Honda untuk merancang versi terbaru tetap dengan terobosan dalam hal desain dan teknologi menyesuaikan kebutuhan para penggunanya,” terang Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM dalam sambutannya.

Ramping
Tampak desain body Accord lebih ramping dengan lekukan garis yang halus. Lampu depan menipis dan sudah memakai LED proyektor serta daytime running light. Lis lebar corak krom yang berada di atas gril pindah ke bawah dan memanjang hingga sisi kanan-kiri menyerupai huruf "U". Lubang angin di bawahnya lebih lebar dan bentuk rumah serta lampu kabut berubah jadi kotak.

Sedangkan tampilan belakang lebih mirip generasi ketujuh terutama pada lekukan bagasi dan bemper. Lampu rem yang menonjol dari permukaan body menjadi begitu elegan.

Beragam teknologi baru terkandung di dalamnya seperti Lane Watch kamera di spion kiri untuk memantau daerah yang tak terlihat (blind spot) di layar dasbor. Selain itu Multi-Angle Rearview Camera yang ada di bagian belakang berfungsi memberikan tahu kondisi di belakang pada layar. Pengemudi dapat memilih sudut kamera, mulai dari wide view (jangkauan 180 derajat), normal view (130 derajat) dan top down View. Saat gelap, kamera belakang secara otomatis berubah menjadi Night Mode.

Canggih
Di kokpit, terutama pada dasbor terdapat berbagai fitur berteknologi tinggi. Di antaranya, panel meter dengan desain 3D layer dilengkapi Multi Information LCD Display yang menampilkan informasi penggunaan bahan bakar, posisi transmisi, temperatur luar, odometer, informasi jarak tempuh dan sisa bahan bakar. Selain itu, ada intelligent-Multi Information Display (i-MID) melalui layar berwarna berukuran 7 inci untuk menampilkan berbagai informasi seperti peta, telepon, status kendaraan dan audio. Tampilan tersebut juga bisa diaktifkan lewat kontrol yang ada di lingkar kemudi.

Sistem audio yang sudah dilengkapi Integrated Audio System, selain tampil premium dengan layar lebih kecil dari i-MID mampu mengoperasikan DVD/CD, USB, Aux in, Bluetooth, iPod & iPhone. Sistem Audio ini juga dilengkapi fitur Speed-sensitive Volume Compensation (SVC). Untuk menciptakan kesenyapan di dalam kabin tersedia Active Noise Cancellation (ANC) untuk mengurangi tingkat gangguan suara dari luar kendaraan.

"Segmen Accord ini cukup unik, beberapa konsumen memang mengutamakan kenyamanan, kemewahan serta kabin yang lapang karena kerap menjadi penumpang atau disupiri. Ada pula yang masih gemar mengemudi sendiri. Untuk itulah, kami berikan kemudahan pengoperasian kelengkapan dan juga beragam teknologi terkini serta paling penting adalah kenikmatan berkendara. Kami berharap produk ini bisa diterima dengan baik dan mampu terjual 200 unit setiap bulannya," papar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM.

Earth Dream
Sebagi sumber tenaga mengandalkan mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang menghasilkan daya 176 PS @6.200 rpm dan torsi 225 Nm @4.000 rpm. Sedangkan pemindah tenaga menggunakan model otomatis 5 percepatan yang disempurnakan dengan tingkat gesekan rendah untuk mengurangi hentakan yang terjadi saat perpindahan gigi. Selain memakai tuas di konsol tersedia pula paddle shift di balik setir untuk memberikan kesan sporty.

Untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, dipasang Econ Mode yang terdiri dari Eco AssistTM merupakan indikator di panel menunjukkan gaya berkendara irit atau agresif dan tombol Econ untuk aktivasi panduan gaya berkendara yang efisien. Kedua kelengkapan tersebut diklaim mampu menekan penggunaan bahan bakar hingga 20 persen dibanding pendahulunya.

Untuk warna ada 6 pilihan, modern steel, white orchid pearl, urban titanium metallic, alabaster silver metallic, champagne frost pearl, dan crystal black pearl.

Resource: kompas.com